
Halo Semua, sebenarnya problem Subject ***UNCHECKED*** pada Zimbra sudah sangat lama, dan ini terjadi hanya ada di Versi 8.0.6 dan termasuk 7.x .
ada beberapa cara untuk mengatasinya, langsung saja ke pertama,
bisa menggunakan manual regenerating DB, dengan command berikut :
/opt/zimbra/clamav/bin/freshclam --config-file=/opt/zimbra/conf/freshclam.conf
Kedua, bisa disable AntiVirus, command :
zmprov ms `zmhostname` -zimbraServiceEnabled antivirus
zmcontrol restart
nah cara Ketiga, ini hanya menghapus tanda ***UNCHECKED*** saja tetapi AntiVirus tetap aktif, berikut command nya :
vi /opt/zimbra/amavisd/sbin/amavisd
Cari $undecipherable_subject_tag = ‘***UNCHECKED*** ‘;
dan ganti menjadi $undecipherable_subject_tag = ”;
maka tanda ***UNCHECKED*** akan hilang
Cara terakhir adalah upgrade Versi Zimbra ke Versi terbaru 🙂